7 Surat Alquran untuk Taklukkan Musuh

 


7 Surat Alquran untuk Taklukkan Musuh

0
BAGIKAN

TERDAPAT beberapa ayat Alquran yang dapat mengubah hati musuh yang benci menjadi mengasihi. Hal itu diungkap dai yang juga ulama Al Azhar, sykeh Muhammad Abu Bakar dalam sebuah ceramah yang diunggah di kanal You Tube resminya.

IKLAN

Dia mengatakan, “Ada tujuh surat Alquran apabila seorang Muslim membacanya maka Allah mengubah hati musuhnya menjadi kekasihnya.”

Dia menjelaskan bahwa Allah SWT akan mengubah hati orang yang kejam padanya menjadi mengasihinya, mengubah orang yang membencinya menjadi ramah padanya.


BACA JUGA: 14 Musuh dan 10 Sahabat Iblis

Lafaz ha mim la yunsorun

Dinukil Syekh Muhammad Abu Bakar dari sebuah hadis yang diriwayatkan dari Al Bara bin Azib.

أن رسول الله صلىالله عليه وسلم قال في إحدى الغزوات لأصحابه إنكم ستلقون عدوكم فليكن شعاركم “حم لا ينصرون”

KAMU MUNGKIN SUKA

“Bahwa Rasulullah ﷺ berkata kepada sahabat dalam suatu kondisi perang, bahwa sesungguhnya kalian akan menghadapi musuh-musuh kalian. Maka slogan kalian Ha Mim La Yunsorun (Ha Mim, mereka tidak akan ditolong).”

surat alquran, ibadurrahman
Ilustrasi. Foto: Freepik

Dalam riwayat yang lain disebutkan bahwa apabila mau mengadakan serangan melawan musuh maka bacalah oleh kalian Ha Mim La Yunsorun. Dan, di dalam perang Hunain Nabi Muhammad ﷺ mengambil segenggam debu dan melemparkannya ke wajah musuh, maka rusak wajah musuhnya, Ha Mim La Yunsorun.

Dan dikisahkan sayyidina Anas, “Maka orang-orang itu (musuh kaum Muslim) dikalahkan, dan kami tak menembak dengan panah dan tidak juga menusuk mereka dengan tombak dan tidak juga menebas mereka dengan pedang.”

Syekh Muhammad Abu Bakar menegaskan bahwa kemenangan yang diraih pasukan masukan Muslim itu berkat rahmat Allah dan ucapan Nabi Muhammad ﷺ Ha Mim La Yunsorun.

surat alquran, tidak bisa membaca alquran
Ilustrasi. Foto: Unsplash

Surat hawamim dalam Alquran

Syekh Muhammad Abu Bakar mengatakan bila seseorang takut pada musuh maka bacalah tujuh surat hawamim. Surat hawamin yaitu tujuh surat dalam Alquran yang dimulai dengan lafaz Ha Mim.

BACA JUGA: Kebaikan yang Engkau Dapatkan dari Musuhmu Lebih Banyak daripada Teman

Surat hawamim tersebut adalah QS. Ghafir, QS. Fusilat, QS. As Syura, QS. Az Zukhruf, QS. Ad Dukhan, QS. Al Jatsiyah, dan QS. Al Ahqaf. Jika dibaca, Allah akan menolong kita.

Akan tetapi bila tidak sanggup membacanya, Syekh Muhammad Abu Bakar menyarankan untuk memperbanyak melafazkan Ha Mim La Yunsorun. []


arrow_forward_iosBaca selengkapnya
Update Contents

0 komentar:

Posting Komentar