Ikrar Mencegah Segala Kejahatan dan Keburukan Takdir

 1. Saya berikrar kepada Allah untuk menjauhkan diri dari segala bentuk kejahatan dan keburukan takdir.

2. Saya berjanji kepada Allah untuk selalu berusaha melakukan kebaikan dan menghindari segala tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

3. Dengan kuasa Allah, saya bersumpah untuk menjaga hati dan pikiran agar terhindar dari godaan yang membawa kepada kejahatan.

4. Saya berkomitmen kepada Allah untuk selalu bertindak dengan jujur, adil, dan berintegritas dalam segala hal.

5. Saya berikrar kepada Allah untuk menjauhkan diri dari segala bentuk penipuan, manipulasi, dan kecurangan.

6. Dengan taufiq dan hidayah Allah, saya bersumpah untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama dan lingkungan.

7. Saya berjanji kepada Allah untuk mengendalikan nafsu dan hawa nafsu agar tidak terjerumus kepada perbuatan yang dilarang.

8. Dengan izin Allah, saya akan menghindari pergaulan yang buruk dan memilih teman yang membawa kebaikan dalam hidup saya.

9. Saya bersumpah kepada Allah untuk selalu berusaha meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menjaga hubungan yang baik dengan-Nya.

10. Dengan kehendak Allah, saya akan menjauhi segala larangan-Nya dan mengikuti ajaran-Nya dalam setiap langkah hidup saya.

11. Saya berjanji kepada Allah untuk tidak terlibat dalam praktik-praktik yang bertentangan dengan ajaran agama Islam.

12. Dengan taufiq dan hidayah-Nya, saya akan menjaga lisan agar tidak mengucapkan kata-kata yang menyakiti atau merugikan orang lain.

13. Saya berikrar kepada Allah untuk selalu berusaha memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas hidup saya secara berkelanjutan.

14. Dengan kekuatan iman kepada Allah, saya akan menjaga kehormatan diri dan tidak terlibat dalam perbuatan yang memalukan.

15. Saya bersumpah kepada Allah untuk menghormati orang tua dan menjaga hubungan yang baik dengan keluarga serta kerabat.

16. Saya berjanji kepada Allah untuk tidak memanfaatkan kekuasaan atau kekayaan untuk kepentingan pribadi yang merugikan orang lain.

17. Dengan izin Allah, saya akan memanfaatkan waktu dan kesempatan yang diberikan-Nya untuk melakukan kebaikan dan mencapai kesuksesan yang berkah.

18. Saya berikrar kepada Allah untuk selalu bersyukur atas segala nikmat-Nya dan tidak mengeluh dalam menghadapi cobaan hidup.

19. Dengan taufiq dan hidayah-Nya, saya akan menjaga diri dari rasa dengki dan iri hati terhadap kesuksesan atau kebahagiaan orang lain.

20. Saya berjanji kepada Allah untuk menghargai perbedaan dan menghormati hak-hak orang lain tanpa memandang perbedaan suku, agama, atau budaya.

21. Dengan kekuatan iman kepada Allah, saya akan menghadapi tantangan hidup dengan keberanian dan ketabahan yang bersumber dari keyakinan kepada-Nya.

22. Saya bersumpah kepada Allah untuk menghargai lingkungan dan alam semesta serta menjaga kelestarian alam demi kesejahteraan generasi mendatang.

23. Dengan izin Allah, saya akan memperjuangkan keadilan sosial dan membantu mereka yang membutuhkan tanpa memandang suku, agama, atau status sosial.

24. Saya berikrar kepada Allah untuk selalu mengendalikan emosi dan tidak terpancing oleh amarah atau kebencian dalam menghadapi konflik.

25. Dengan taufiq dan hidayah-Nya, saya akan menjauhi perilaku yang merusak moral dan integritas diri serta orang lain.

26. Saya berjanji kepada Allah untuk menghormati hak-hak wanita, anak-anak, dan semua golongan yang rentan dalam masyarakat.

27. Dengan kekuatan iman kepada Allah, saya akan memaafkan kesalahan orang lain dan tidak membalas dengan kebencian atau dendam.

28. Saya bersumpah kepada Allah untuk tidak terlibat dalam perbuatan korupsi atau penyalahgunaan kekuasaan dalam segala bentuknya.

29. Dengan izin Allah, saya akan menjaga amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepada saya dengan sebaik-baiknya.

30. Saya berikrar kepada Allah untuk tidak menyakiti makhluk-Nya, baik secara fisik maupun emosional, dan selalu berusaha menjadi sosok yang penuh kasih sayang.

31. Dengan taufiq dan hidayah-Nya, saya akan menjauhi perbuatan maksiat dan mendekatkan diri kepada-Nya dengan ketaatan dan ibadah yang tulus.

32. Saya berjanji kepada Allah untuk menghormati nilai-nilai kebenaran dan keadilan dalam segala aspek kehidupan.

33. Dengan kekuatan iman kepada Allah, saya akan memperlakukan semua manusia dengan martabat dan menghindari diskriminasi atau perlakuan tidak adil.

34. Saya bersumpah kepada Allah untuk tidak terlibat dalam perbuatan yang merusak moralitas dan integritas masyarakat.

35. Dengan izin Allah, saya akan memperjuangkan perdamaian dan toleransi antarumat beragama serta mempromosikan dialog antarbudaya.

36. Saya berikrar kepada Allah untuk selalu bersikap rendah hati dan tidak menyombongkan diri atas segala prestasi atau keberhasilan yang dicapai.

37. Dengan taufiq dan hidayah-Nya, saya akan menjauhi perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang lain, baik secara fisik maupun mental.

38. Saya berjanji kepada Allah untuk menghargai nilai-nilai keluarga dan membangun hubungan yang harmonis serta penuh kasih sayang.

39. Dengan kekuatan iman kepada Allah, saya akan memperjuangkan hak-hak manusia dan menentang segala bentuk penindasan atau ketidakadilan.

40. Saya bersumpah kepada Allah untuk tidak terlibat dalam perbuatan yang merusak lingkungan hidup atau membahayakan keberlangsungan ekosistem.

41. Dengan izin Allah, saya akan menjadi teladan bagi generasi mendatang dalam menjaga kebaikan dan nilai-nilai luhur.

42. Saya berikrar kepada Allah untuk selalu menghargai waktu dan menggunakan setiap momen dengan produktif dan bermanfaat.

43. Dengan taufiq dan hidayah-Nya, saya akan menjauhi godaan materialisme dan memprioritaskan kebutuhan spiritual dalam hidup saya.

44. Saya berjanji kepada Allah untuk tidak terpengaruh oleh gaya hidup hedonistik dan memilih jalan yang benar dan bermanfaat.

45. Dengan kekuatan iman kepada Allah, saya akan menjaga kesucian tubuh dan menjauhi segala bentuk perbuatan yang merusak martabat manusia.

46. Saya bersumpah kepada Allah untuk tidak terlibat dalam perjudian atau praktik-praktik yang melanggar prinsip-prinsip agama dan moral.

47. Dengan izin Allah, saya akan menjaga komitmen terhadap keluarga dan memenuhi kewajiban-kewajiban sebagai orang tua, anak, dan anggota keluarga.

48. Saya berikrar kepada Allah untuk selalu bersyukur atas nikmat-Nya dan menghargai setiap karunia yang diberikan dalam hidup saya.

49. Dengan taufiq dan hidayah-Nya, saya akan menjaga kebersihan hati dan pikiran dari pengaruh negatif dan pikiran-pikiran yang tidak bermanfaat.

50. Saya berjanji kepada Allah untuk tidak membiarkan egoisme menguasai diri dan selalu mengutamakan kepentingan bersama atas kepentingan pribadi.

51. Dengan kekuatan iman kepada Allah, saya akan menjaga kepercayaan dan integritas dalam segala hubungan dan interaksi sosial.

52. Saya bersumpah kepada Allah untuk tidak menyebarkan fitnah atau menciptakan konflik yang tidak perlu dalam masyarakat.

53. Dengan izin Allah, saya akan menjaga komitmen terhadap pekerjaan dan menghasilkan karya yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

54. Saya berikrar kepada Allah untuk tidak membiarkan keserakahan menguasai diri dan selalu berbagi rezeki dengan yang membutuhkan.

55. Dengan taufiq dan hidayah-Nya, saya akan menjaga keseimbangan antara dunia dan akhirat serta tidak terlalu terpaku pada kesenangan duniawi.

56. Saya berjanji kepada Allah untuk tidak terlibat dalam perbuatan yang mengarah kepada kerusakan moral dan sosial dalam masyarakat.

57. Dengan kekuatan iman kepada Allah, saya akan menjaga hubungan yang baik dengan tetangga dan berkontribusi dalam membangun komunitas yang harmonis.

58. Saya bersumpah kepada Allah untuk tidak terlibat dalam praktik-praktik mistis atau jalan pintas yang bertentangan dengan ajaran agama.

59. Dengan izin Allah, saya akan menjaga kesehatan tubuh dan pikiran serta menjauhi segala bentuk penyalahgunaan zat-zat terlarang.

60. Saya berikrar kepada Allah untuk selalu menjadi contoh yang baik bagi anak-anak dan generasi muda dalam menjalani kehidupan yang benar.

61. Dengan taufiq dan hidayah-Nya, saya akan menjauhi perilaku yang mengarah kepada pemutusan hubungan sosial dan persaudaraan.

62. Saya berjanji kepada Allah untuk tidak terlibat dalam perbuatan yang merusak keindahan alam atau mengganggu keseimbangan ekosistem.

63. Dengan kekuatan iman kepada Allah, saya akan menjaga hati yang tulus dan rendah hati dalam menerima segala ujian dan cobaan.

64. Saya bersumpah kepada Allah untuk tidak terlibat dalam perbuatan yang merugikan hewan atau menyebabkan penderitaan kepada makhluk hidup.

65. Dengan izin Allah, saya akan menjaga hubungan yang baik dengan rekan kerja dan berusaha menciptakan lingkungan kerja yang kondusif.

66. Saya berikrar kepada Allah untuk selalu menghormati hak-hak orang lain dalam setiap aspek kehidupan sosial dan ekonomi.

67. Dengan taufiq dan hidayah-Nya, saya akan menjaga hubungan yang baik dengan sesama umat manusia tanpa memandang perbedaan latar belakang.

68. Saya berjanji kepada Allah untuk tidak terlibat dalam perbuatan yang merugikan negara atau mengancam kedaulatan dan keamanan bangsa.

69. Dengan kekuatan iman kepada Allah, saya akan menjaga kesetiaan dalam menjalankan kewajiban agama dan negara.

70. Saya bersumpah kepada Allah untuk tidak terlibat dalam perbuatan yang merusak moralitas dan integritas masyarakat.

71. Dengan izin Allah, saya akan menjaga hubungan yang baik dengan alam semesta dan menjaga kelestarian lingkungan hidup.

72. Saya berikrar kepada Allah untuk selalu menghormati martabat manusia dan menjaga kehormatan diri serta orang lain.

73. Dengan taufiq dan hidayah-Nya, saya akan menjaga kejujuran dalam segala tindakan dan perkataan.

74. Saya berjanji kepada Allah untuk tidak terlibat dalam perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

75. Dengan kekuatan iman kepada Allah, saya akan menjaga kebenaran dalam setiap tindakan dan pengambilan keputusan.

76. Saya bersumpah kepada Allah untuk tidak terlibat dalam perbuatan yang merusak hubungan sosial dan persaudaraan.

77. Dengan izin Allah, saya akan menjaga kesucian hati dan pikiran dari pengaruh negatif.

78. Saya berikrar kepada Allah untuk selalu berusaha menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama dan lingkungan.

79. Dengan taufiq dan hidayah-Nya, saya akan menjauhi perbuatan yang menyebabkan kerugian bagi orang lain.

80. Saya berjanji kepada Allah untuk tidak menyakiti makhluk-Nya, baik secara fisik maupun emosional.

81. Dengan kekuatan iman kepada Allah, saya akan menjaga keselamatan dan keamanan dalam pergaulan sosial.

82. Saya bersumpah kepada Allah untuk tidak terlibat dalam perbuatan yang merugikan alam dan lingkungan.

83. Dengan izin Allah, saya akan menjaga keadilan dalam setiap interaksi sosial dan memperjuangkan hak-hak manusia.

84. Saya berikrar kepada Allah untuk selalu menghormati perbedaan pendapat dan menjaga keharmonisan dalam berbagai situasi.

85. Dengan taufiq dan hidayah-Nya, saya akan memilih jalan kebaikan dan menolak godaan untuk melakukan perbuatan yang merugikan.

86. Saya berjanji kepada Allah untuk tidak terlibat dalam perbuatan yang melanggar norma-norma agama dan moral.

87. Dengan kekuatan iman kepada Allah, saya akan menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban dalam setiap aspek kehidupan.

88. Saya bersumpah kepada Allah untuk tidak terlibat dalam praktek-praktek yang bertentangan dengan nilai-nilai kebenaran dan keadilan.

89. Dengan izin Allah, saya akan berusaha menjadi contoh yang baik bagi orang lain dalam menjalani kehidupan yang penuh nilai dan kebajikan.

90. Saya berikrar kepada Allah untuk tidak terbuai oleh godaan duniawi dan memprioritaskan pencapaian kebahagiaan abadi di akhirat.

91. Dengan taufiq dan hidayah-Nya, saya akan menjaga kesehatan jasmani dan rohani agar dapat beribadah dengan baik.

92. Saya berjanji kepada Allah untuk tidak terpengaruh oleh materi dan kemewahan duniawi yang sementara.

93. Dengan kekuatan iman kepada Allah, saya akan menjaga keikhlasan dalam setiap amal dan ibadah yang saya lakukan.

94. Saya bersumpah kepada Allah untuk tidak menyebarkan fitnah atau berbuat zalim terhadap sesama manusia.

95. Dengan izin Allah, saya akan menghargai setiap nikmat-Nya dengan bersyukur dan berusaha mempergunakan nikmat tersebut dengan baik.

96. Saya berikrar kepada Allah untuk selalu bersikap adil dalam setiap hubungan dan transaksi yang saya lakukan.

97. Dengan taufiq dan hidayah-Nya, saya akan menjaga kejujuran dalam segala aspek kehidupan, baik dalam perkataan maupun perbuatan.

98. Saya berjanji kepada Allah untuk tidak terlibat dalam perilaku yang merusak kesejahteraan dan ketentraman masyarakat.

99. Dengan kekuatan iman kepada Allah, saya akan mengendalikan hawa nafsu dan emosi agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

100. Saya bersumpah kepada Allah untuk tetap menjaga komitmen kepada-Nya dalam setiap langkah dan tindakan yang saya lakukan, serta menjadikan-Nya sebagai pedoman utama dalam hidup saya.

0 komentar:

Posting Komentar